Ukhuwah Al Fatah Rescue Terjunkan Sukarelawan dan Bantuan ke Lokasi Kebakaran Tomang

Jakarta, MINA – Ukhuwah Al Fatah Rescue akan menerjunkan personilnya ke lokasi bencana di  Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Rabu (23/1) pagi besok.

“Kami akan segera turun tangan real action, untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak kebakaran kemarin, kami sudah survei kondisi warga yang rumahnya diamuk si jago merah,” kata Syamsuddin, Ketua Tim Koordinasi UAR kepada MINA, Selasa (21/1).

Dia mengatakan, tim baru buka posko relawan di daerah Tomang. “Besok Insya Allah kita akan langsung terjunkan relawan UAR ke lokasi korban kebakaran,” jelasnya.

“Kita juga akan memberikan bantuan kepada korban kebakaran berupa makan siap saji, air mineral, snack, dan pakaian yang layak pakai,” ujar Syamsuddin.

Lebih jauh dikatakan Syamsuddin, tim akan diperlengkapi seperti sepatu both, karung, Palu, Pacul, Linggis, sarung tangan dan helm, Karena menurutnya disana banyak puing-puing bangunan sisa kebakaran yang menghalangi jalan. Maka mobil tidak bisa akses ke lokasi.

Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR) menerjunkan untuk all out turun ke lokasi, sebagaimana yang pernah lakukan membantu saudara-saudaranya yang tertimpa musibah baik yang jauh apalagi dekat, seperti dampak tsunami selat Sunda di Banten, gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB),  dan  gempa bumi  equifaksi di Palu.

“Dan sekarang yang terkena musibah ada di depan mata kita, untuk itu perlu segera diterjunkan tim relawan tanggap darurat,” imbaunya. (L/R03/P1))

Mi’raj News Agency (MINA)