ULAMA’ : SHALAT PENGARUHI AKHLAK MUSLIM

Supardi, M.Pd.I saat memberikan tausiyahnya dihadapan ratusan jama'ah Masjid Taqwa ponpes Al-Fatah, Senin, (24/11) malam. Photo By : Hadis MINA
Supardi, M.Pd.I saat memberikan tausiyahnya dihadapan ratusan jama'ah Masjid Taqwa ponpes Al-Fatah, Senin, (24/11) malam. Photo By : Hadis MINA
Supardi, M.Pd.I saat memberikan tausiyahnya dihadapan ratusan jama’ah Masjid Taqwa ponpes Al-Fatah, Senin, (24/11) malam. Photo By : Hadis MINA

Bandar Lampung, Selasa, 3 Safar 1436/25 November, 2014 (MINA) – seyogyanya membuat seorang muslim menjadi baik. Demikian disampaikan ulama’ indonesia, Supardi, M.Pd.I dihadapan ratusan jama’ah Masjid At-Taqwa Pondok Pesantren Al-Fatah Muhajirun Negararatu Natar Lampung Selatan, Senin, (24/11) malam.

“Shalat kita sangat berhubungan dengan akhlak, jika sholatnya baik maka seyogyanya akhlaknya juga akan baik, “ kata Supardi.

Menurutnya, Allah menegaskan di dalam Al-Qur’an Surat Al-Ankabut ayat 45 di mana sesungguhnya shalat itu mencegah dari perbuatan-perbuatan keji dan munkar.

Maka ketika kita temukan orang yang shalatnyanya baik, namun akhlaknya tetap buruk, perlu introspeksi diri, apakah shalat kita sudah benar atau belum.

“Dalam surat Al-Ma’un, Allah peringatkan orang yang lalai dalam shalatnya, orang yang mengharapkan pujian dari orang lain bukannya mengharap ridha Allah subhanahu wata’ala, “ katanya.

Dia berpesan agar memperbaiki sholatnya dan memperbaiki akhlaknya jika tidak ingin menjadi orangyang merugi di akhirat.

“Ada orang yang ibadahnya baik namun merugi di akhirat, karena shalatnya tidak juga memperbaiki akhlaknya, shalat namun akhlak terhadap sesama tidak ada, amalnya akan habis diserahkan kepada orang lain, sehingga membuatnya dicampakkan ke dalam api neraka, Naudzubillah, ‘ ujarnya.

Maka mari kita mengimplementasikan shalat kita dalam akhlak keseharian kita.berakhlaklah yang baik terhadap istri, orang tua, anak, kerabat, tetangga, tutupnya.(L/K08/P2)

Wartawan: hadist

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0