Wamenag Tutup MTQN XXIX 2022 di Kalsel

Banjar, MINA – Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi didampingi Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXIX Tahun 2022.

Prosesi penutupan yang berlangsung di Astaka Utama Kiram Park Kabupaten Banjar ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Wamenag, dilanjutkan pelepasan kembang api ke udara.

“Seraya mengucap syukur alhamdulillah, izinkan kami mengucapkan selamat atas suksesnya penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXIX Tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan,” kata Wamenag, Selasa (18/10).

“Pada malam hari ini, di bawah sorotan lampu yang begitu terang dan indah, kita berada di akhir event dua tahunan yang Insya Allah akan kita jumpai lagi bersama di tahun 2024. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita kesehatan dan keberkahan,” sambungnya.

Baca Juga:  Erdogan: Netanyahu Buat Hitler Iri dengan ‘Metode Genosidanya’,

MTQN XXIX Tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan menghantarkan Provinsi Jawa Timur sebagai Juara Umum.

Keputusan ini disampaikan Ketua Dewan Hakim, KH Said Agil Husin Al-Munawar saat penutupan MTQ Nasional XXIX tahun 2022 di Kiram Park, Banjar, Selasa (18/10) malam.

“Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan dengan ketentuan bahwa keputusan Dewan Hakim ini tidak dapat diganggu gugat oleh siapa pun,” kata Kiai Said Aqil Husin Al-Munawar.

Keputusan Provinsi Jawa Timur sebagai Juara Umum tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 05/DH.Kep/MTQN-XXIX/2022. Kafilah Provinsi Jawa Timur menyabet Juara Umum dengan raihan nilai 87, disusul Provinsi DKI Jakarta dengan nilai 66. Sementara posisi ketiga diraih tuan rumah, Provinsi Kalimantan Selatan, dengan raihan nilai 62. (R/R5/P2)

Baca Juga:  Jelang Peringatan Hari Nakbah, Masyarakat Polandia Gelar Aksi Turun ke Jalan

Mi’raj News Agency (MINA)