Wapres JK Buka Test Event Asian Games 2018 Cabor Akuatik

Test event 2018 untuk cabang olahraga bertajuk “CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017” di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (5/12/2017).(Foto: Rana/MINA)

 

Jakarta, MINA – Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla meresmikan test event untuk cabang olahraga akuatik bertajuk “CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017” di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (5/12).

“Untuk menjadi juara Kita harus latihan yang maksimal. Meski hanya ujicoba, semoga para atlet bisa bertanding secara serius,” kata Jusuf Kalla saat membuka test event tersebut.

Wapres JK didampingi Menko PMK Puan Maharani, Mensesneg Pratikno, Menteri PU Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono, Menteri Pemuda Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Umum INASGOC Erick Thohir, Ketua KONI Tono Suratman, dan Ketua Umum Pengurus Besa Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) Anindya Bakrie.

Baca Juga:  Cuaca Panas, Pastikan Kebutuhan Cairan Tubuh Terpenuhi

CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 berlangsung pada 5-15 Desember 2017, sekalian  untuk menguji kesiapan panitia dan arena Asian Games, yang  diikuti delapan negara yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, India, Korea Selatan dan Singapura.

Ketua Umum Anindya Bakrie menjelaskan, acara ini merupakan test event bagi panitia pelaksana empat cabang olahraga akuatik, yakni renang, polo air, loncat indah, dan renang artistik, serta satu cabang olahraga masters swimming dalam menyongsong penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

“Di sini yang akan diujicoba selain atlet, juga fasilitas Venue. Ini semua merupakan kecintaan luar biasa Kami, bisa menjadi tuan rumah. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Baca Juga:  BPBD Bekasi Setuju Adanya Forum Penanggulangan Bencana di Tingkat Kecamatan

Dia juga menjelaskan, kejuaraan ini menjadi ajang seleksi awal pembentukan tim pelatnas Asian Games 2018 dan SEA Games 2019. Ajang ini juga diikuti para atlet renang terbaik di Indonesia dari level senior hingga kelompok umur.

“Semoga dengan adanya Test Event ini bisa mendongkrak prestasi atlet Indonesia, hingga di Asian Games nanti Kita bisa mengharumkan nama bangsa,” ujarnya. (L/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.