Wapres Ma’ruf Amin: Indonesia Jadi Pusat Produsen Halal Dunia

Bangka Belitung, MINA – Wakil Presiden KH Maruf Amin mendorong Indonesia tidak hanya menjadi konsumen terbesar halal dunia mencapai 10 persen, melainkan menjadi produsen halal di dunia.

“Karena itu Pemerintah Indonesia melalui Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah, melakukan upaya untuk berusaha menjadikan Indonesia sebagai produsen halal dunia di tahun 2024,’’ kata Wapres saat membuka kegiatan (KHI) 2022, di Bangka Belitung, Selasa (14/6).

Beberapa waktu lalu, kata Wapres, Komite tersebut telah melakukan satu langkah baru yaitu: bergerak lebih cepat untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat halal dunia.

Menurutnya, percepatan untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat halal dunia harus terus dilakukan, bahkan tidak hanya ditingkat pusat, melainkan daerah.

Untuk itu, kiai Maruf menyampaikan akan membentuk Komite Daerah Ekonomi dan Keungan Syariah.

‘’Komite daerahnya juga harus segera dibentuk. Dan hari ini saya menghadiri kongres halal ini untuk mempercepat, dan ucapkan terima kasih atas nama pemerintah atas upaya dilakukan oleh MUI,’’ kata kiai Maruf.

Ia mengatakan, keuangan syariah global terus mengalami tren yang semakin meningkat dengan didorong laju pertumbuhan muslim dunia untuk meningkat pola pikir konsumen  mengonsumsi. (L/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.