Wapres Ma’ruf Amin Resmikan Masjid Safinatul Ulum UIN Raden Intan Lampung

Bandar Lampung, MINA – Wakil Presiden RI Prof Dr (HC) KH Ma’ruf Amin, MA meresmikan Masjid Safinatul Ulum UIN Raden Intan Lampung,, Jum’at (24/12), ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Turut hadir pada peresmian itu Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Mantan Menteri Pendidikan Prof. M Nuh, sejumlah Rektor PTKIN, dan segenap pimpinan UIN Raden Intan Lampung.

Dalam sambutannya, Wapres menyatakan merasa bangga dengan begitu indah dan megahnya Masjid Safinatul Ulum.

Terlihat juga Wapres mendekati mimbar tempat Khatib yang memiliki pahatan indah ditambah dengan ukiran logo UIN Raden Intan.

Sementara, Rektor Prof Dr Moh Mukri MAg menyampaikan rasa syukur atas selesainya pembangunan Masjid Safinatul Ulum. “Alhamdulillah, pembangunan masjid ini memakan waktu sekitar 8 tahun. Dan masjid ini juga dapat diresmikan oleh Wakil Presiden Bapak Prof. KH Ma’ruf Amin,” ungkapnya.

Prof Mukri menuturkan, Masjid Safinatul Ulum dibangun dengan semangat kebersamaan khusus warga kampus UIN Raden Intan Lampung. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses pembangunan masjid tersebut.

Dia menambahkan, masjid ini bukan sekedar hanya untuk ibadah seperti sholat wajib dan sholat sunnah. Lebih dari itu, masjid ini sebagai pusat kajian keislaman dan keilmuan untuk peradaban.

Setelah peresmian, Ma’ruf Amin diajak Prof. Mukri untuk sedikit melihat-lihat seni kaligrafi dan ukiran-ukiran indah yang menjadi salah satu ciri khas Masjid Safinatul Ulum.

Peresmian Masjid Safinatul Ulum juga menjadi moment bersejarah, karena bertepatan dengan penutupan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) yang bertempat di GSG UIN Raden Intan Lampung. (L/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.