Warga AS Keturunan Palestina Nyatakan Persyaratan Calon Presiden AS yang Akan Didukung

Washington, MINA – Puluhan warga AS keturunan, termasuk selebritas dan tokoh masyarakat, pad Sabtu (4/7) menyatakan prinsip dan kriteria, untuk menentukan dukungan mereka kepada kandidat Presiden AS yang akan mencalonkan diri dalam pemilihan tahun 2020.

Prinsip-prinsip ini termasuk pengakuan hak yang tidak dapat dicabut dari rakyat Palestina untuk menentukan nasib sendiri, komitmen untuk mengakhiri pendudukan Israel di Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur, dan Gaza. WAFA melaporkan.

“Kandidat juga harus mendukung upaya memberikan hak yang sama kepada semua orang yang hidup di bawah kendali Israel, dan hak pengungsi Palestina untuk kembali ke rumah mereka,” buny pernyataan.

Selain itu, pernyataan prinsip tersebut menganggap boikot tanpa kekerasan, berada di “deretan tertinggi dari hierarki nilai-nilai Amandemen Pertama” sebagaimana dinyatakan oleh Mahkamah Agung Amerika Serikat.

Pernyataan itu lebih lanjut mengecam blokade Israel di Jalur Gaza sebagai tidak manusiawi dan ilegal, dan telah menghancurkan ekonomi, sistem kesehatan publik, dan menyebabkan kerusakan, kemiskinan, penyakit, dan kematian yang meluas. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)