Warga Cileungsi Merayakan Tahun Baru Hijriah

Perayaan yang diikuti anak-anak dan warga di sekitar kawasan Cileungsi, Bogor. (Foto: Putri/MINA)

 

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah, pengurus Taman Pendidikan Quran (TPQ) Masjid Jami Taman Cileungsi (MJTC) mengadakan berbagai acara bertajuk diikuti warga sekitar.

Salah satunya adalah awai obor keliling sekitar perumahan Metland Cileungsi, Rabu malam (20/9).

Warga desa, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua keluar rumah menerangi jalan utama desa, hingga tengah malam dengan membawa obor bambu.

Para peserta berkumpul di depan lapangan Masjid, masing-masing  kompak mulai dari mempersiapkan seragam, dan yel-yel.

Baca Juga:  MUI Depok Luncurkan Buku Islam Wasathiyyah

Acara lainnya mulai dari cukur massal, nikah massal, dan khitan massal serta pembahasan Tafsir Jalalain yang diikuti bapak-bapak.

Iis Hodijah, salah seorang pengurus TPQ mengatakan, acara untuk menyambut Tahun Barus Islam 1439 Hijriyah juga sebagai syiar Islam agar masyarakat termotivasi untuk ke Masjid.

“Acara lomba diikuti TPQ dari berbagai Masjid dan Mushola yang ada di sekitar Metland Cileungsi, masing masing perwakilan 15 orang, cara penilaian mulai dari kerapian, kekompakan dan semangatnya, acara ini gratis dan kita sudah menyiapkan hadiah. Dengan begitu harapan saya semoga kita semua bisa hijrah ke arah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

melewati jalan-jalan utama desa mulai dari depan lapangan Masjid Jami Taman Cileungsi, jalan raya utama, hingga bundaran bola dunia dan kembali lagi ke Masjid. (L/R07/P1)

Baca Juga:  USK Berikan Pelayanan Maksimal kepada Peserta SNBT Difabel

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Septia Eka Putri

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.