WARGA ROMA DEMO KUTUK AGRESI ISRAEL

Roma, 28 Ramadhan 1435/26 Juli 2014 (MINA) – Ribuan warga Roma melancarkan aksi unjuk rasa, Jumat, mengecam di Jalur Gaza yang sudah memasuki minggu ketiga dan menyebabkan ratusan warga sipil Palestia tewas.

Aksi Protes itu diselenggarakan oleh Asosiasi Solidaritas Palestina serta kelompok masyarakat sipil lainnya, demikian pantauan Media Timur Tengah (MEMO)  diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu.

Para pengunjuk rasa berkumpul di Vittorio Square dan berbaris menuju lapangan Tiburtina didampingi pengamanan aparat secara ketat untuk mencegah bentrokan.

Para pengunjuk rasa meneriakkan slogan-slogan menentang agresi Israel, seperti “hentikan pembunuhan anak-anak yang tidak bersalah”, “bebaskan Palestina”, “kebebasan Gaza” dan “hentikan pemboman warga Gaza”.

Aktivis Palestina itu mengatakan, jumlah warga Palestina yang tewas di Jalur Gaza sejak 2009 hampir sekitar 2.000 orang dan menuntut masyarakat internasional segera mengambil tindakan menghentikan agresi Israel terhadap wilayah itu.

Mereka juga menambahkan,akan melakukan aksi protes serupa jam 6 pagi waktu setempat, di depan amphitheater Romawi.

Israel sejauh ini belum menghentikan aksinya di Jalur Gaza hingga hari ke-l8 yang menyebabkan sekitar 828 warga Palestina tewas dan lebih dari 5,300 orang luka-luka.

Aksi protes mengutuk agresi Israel terhadap jalur Gaza dilakukan di berbagai kota di seluruh dunia.(T/P012/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0