WIRATHU TUNJUKKAN KEBENCIAN TERHADAP MUSLIM

Biarawan itu Ashin Wirathu, pusat, adalah tamu kehormatan pada konvensi Buddha Daya Angkatan di Kolombo, Sri Lanka, Minggu
Biarawan itu Ashin Wirathu, pusat, adalah tamu kehormatan pada konvensi Buddha Daya Angkatan di Kolombo, Sri Lanka, Minggu

Kolombo, 7 Dzulhijjah 1435/1 Okrober 2014 (MINA) – Pemimpin gerakan 969 Ashin Wirathu semakin menunjukkan kebenciannya terhadap Muslim dengan menyeru untuk memboikot bisnis Muslim dengan bekerja sama mengajak sebuah kelompok di Sri Langka.

Seruan tersebut, dikalim untuk melindungi Budhisme di seluruh dunia, Burmatimes yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Rabu.

Wirathu yang menjadi tamu kehormatan pada konvensi Buddha garis keras di Kolombo, ibukota Sri Lanka, disambut ribuan biksu Sri Lanka di Stadion Sugathadasa.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Presiden Mahinda Rajapaksa Sri Lanka karena mengundang untuk mengambil bagian dalam acara ini, meskipun banyak kecaman dari kelompok Muslim dan Kristen untuk membatalkan visanya.

Baca Juga:  Wanita Al-Irsyad Serukan Boikot Produk-Produk Israel

Kongres Muslim Sri Lanka, partai Muslim terkemuka di negara itu yang merupakan sekutu pemerintah, mendesak pihak berwenang untuk meningkatkan perlindungan bagi umat Islam.

Kekerasan agama telah meningkat di Sri Lanka. Pada Juni lalu, tiga orang tewas dan ratusan rumah dan bisnis Muslim rusak dalam kerusuhan di Aluthgama dan Beruwala yang merupakan kekerasan terburuk sektarian dalam beberapa dekade.

Tahun lalu, sebuah masjid di Grandpass, pinggiran Kolombo, diserang oleh massa pada akhir Ramadhan.(T/P004/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0