YBM PLN Surakarta-IZI Jateng Adakan Pengobatan Gratis Jelang Ramadhan

(Foto: Istimewa)

Sragen, MINA – Menjelang Ramadhan 1440H, YBM Surakarta sinergi dengan Inisiatif Indonesia () Jawa Tengah  melaksanakan aksi peduli masyarakat melalui program dan bantuan sembako di Kedungwaduk, Jenar, Kabupaten Sragen, Rabu (1/5).

Kedungwaduk merupakan salah satu dari tiga dukuh yang banyak membutuhkan perhatian pemerintah desa Jenar. Menjelang Ramadhan, pasokan masih terus dibutuhkan mengingat daerah ini termasuk daerah sulit air dengan mayoritas masyarakat sebagai petani.

Mundhakir, Manajer UP3 Surakarta menjelaskan, memilih daerah ini karena masih banyak yang membutuhkan dari aspek ekonomi.

“Sengaja kami, YBM memilih daerah ini karena masih banyak yang membutuhkan,” ungkapnya.

Aksi peduli dihadiri juga oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Ia menyampaikan terimakasih atas sinerginya dan berharap ke depan ada sinergi program pemberdayaan masyarakat.

“Mengucapkan terimakasih, karena memang di desa Jenar ini banyak KK miskin yang belum terentaskan, harapannya PLN bisa membantu juga mengentaskan kemiskinan dengan bantuan modal masyarakat,” ungkapnya.

Masyarakat pun merespon dengan baik tujuan YBM PLN bersama IZI.

Sanem, salah satu penerima manfaat mengucapkan terimakasih atas kepedulian kepada masyarakat Desa Jenar.

“Terimakasih PLN dan IZI yang memberikan bantuan sembako, saya juga periksa (kesehatan),” ungkapnya.

YBM PLN Surakarta juga berencana akan banyak memberikan manfaat dengan dana zakat karyawan dengan program charity maupun pemberdayaan masyarakat.(L/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.