15 Aksi Perlawanan di Tepi Barat dalam 24 Jam, Seorang Tentara Israel Terluka

Aki perlawanan para pemuda Palestina dalam menghadapi serbuah pasukan pendudukan zionis Israel. (Photo: Shehab)

Tepi Barat, MINA – Gerakan perlawanan berlanjut di Tepi Barat selama 24 jam terakhir, pada Ahad (14/5) mengakibatkan cederanya seorang tentara Zionis Israel selama bentrokan bersenjata dengan perlawanan di kota tua Nablus.

Dikutip dari PIC, tercatat terjadi 15 aksi perlawanan yang bervariasi, di antaranya satu serangan penembakan, melempar petasan dan bom molotov dan beberpa serangan menghancurkan kendaraan pemukim ilegal. Selain itu juga dengan pasukan pendudukan di 11 titik yang dilakukan dengan lemparan batu.

“Bentrokan pecah antara pemuda dan pasukan pendudukan di kota Abu Dis dan Ras Kabsa di Yerusalem yang diduduki, serta para pemuda yang melemparkan petasan ke tentara pendudukan di Sur Bahir, bertepatan dengan bentrokan dan lemparan batu,” terang sumber itu.

Konfrontasi serupa meletus di Khirbet Abu Falah, Bramallah, dan Ain Al-Bayda di Tubas, juga bentrokan bersenjata antara pejuang perlawanan dan pasukan pendudukan di Kota Tua Nablus, yang mengakibatkan cederanya seorang prajurit dari tentara pendudukan.

Bentrokan juga terjadi di wilayah lain di Kota Tua Nablus dengan pasukan pendudukan, bentrokan lainnya terjadi di wilayah Habla Kegubernuran Qalqilya.

Para pemuda palestina melemparkan batu ke tentara pendudukan selama bentrokan yang terjadi di daerah Um Rukba dan kota Husan, di kegubernuran Bethlehem.

Konfrontasi dengan pasukan pendudukan juga meluas ke kamp Al-Aroub di Hebron, sementara kota Beit Ummar menyaksikan tanggapan atas serangan pemukim, dan mereka dilempari batu dan kendaraan Palestina dihancurkan. (T/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.