260 Yahudi Merangsek Rayakan Paskah Yahudi ke Masjid Al-Aqsha

(Quds Press)

Al-Quds, MINA – Sebanyak 260 orang pada hari keempat liburan Paskah Yahudi “Al-Baisah” merangsek masuk ke kompleks Masjid Yerusalem, pada Selasa pagi (3/4/2018).

Departemen Wakaf dan Urusan Islam melaporkan bahwa para pemukim Yahudi masuk melalui Gerbang Maghariba di bawah pengawalan penuh polisi Israel.

Departemen Wakaf mengkonfirmasi adanya beberapa pelanggaran para pemukim selama ritual pagi. Kantor Berita MINA melaporkan dari sumber setempat Quds Press.

Para pemukim melakukan ritual talmud di sisi timur Masjid Al-Aqsha dengan perlindungan anggota polisi Israel dan pasukan khusus bersenjata.

Polisi Israel mencegah media dan petugas Hubungan Masyarakat di Departemen Wakaf Islam, Firas al-Debs, dan sejumlah penjaga dari Masjid Al-Aqsha, untuk  mendokumentasikan aktivitas tersebut.

Lebih dari 500 pemukim Yahudi telah menyerbu halaman Masjid Al-Aqsha selama dua hari terakhir,  untuk merayakan Hari Paskah.

Pada sisi lain, pasukan pendudukan Israel menangkap seorang pemuda Palestina dari daerah “Bab al-Sahira”, salah satu gerbang kota Yerusalem, dan membawanya ke salah tempat karena dianggap melakukan perlawanan.

Di sepanjang jalan kota Yerusalem yang diduduki, tampak sejumlah petugas polisi, perwira, penjaga perbatasan Israel dan tim kavaleri, mengamankan perayaan orang-orang Yahudi. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.