Warga Palestina di Gaza, Tepi Barat Gelar Demonstrasi Massal Untuk Al-Aqsha

Foto: Istimewa

Jakarta, MINA – Warga di seluruh dan setelah selesai shalat Jumat hari ini (21/7) waktu setempat akan menggelar demonstrasi ‘terbesar’ untuk menentang kebijakan yang menutup Masjid dari jamaah shalat dan melarang azan di situs suci tersebut.

“Hari ini warga Palestina dari Al-Quds (Yerusalem), Tepi Barat, Gaza dan warga Palestina di wilayah ‘garis hijau’ (perbatasan ) akan melakukan demonstrasi terbesar dan bertatap muka dengan tentara Israel langsung, hari ini kita akan melindungi Al-Aqsha,” ujar ketua Yayasan Palestinian Welfare House di Gaza, Jomah Al-Najjar, melalui saluran telepon kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Baca Juga:  Dasasila untuk Palestina dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah Seluruh Indonesia

Menurut pria yang ikut sebagai salah satu demonstran itu, para warga Palestina akan menuju lokasi terdekat dengan Masjid Al-Aqsha yang dijaga ketat Israel.

“Satu pekan lalu, Israel menutup Al-Aqsha, tidak mengizinkan azan dan shalat di dalamnya, hari ini kita akan berjuang untuk Al-Aqsha, kami akan membuat tantangan besar (bagi mereka),” tegasnya.

Jomah juga meminta seluruh umat Islam di dunia untuk membuka mata atas yang terjadi saat ini di Masjid Al-Aqsha, juga memberikan doa untuk tanah suci itu.(L/K01/RE1/R01)

 

MI’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.