Penulis Mesir: Dakwah Islam itu Lembut

(dok. MINA)

Jakarta, MINA – Penulis kenamaan asal Mesir tampil menjadi salah satu pembicara pada acara Islamic Book Fair (IBF) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (19/4).

Dalam ceramahnya, penulis yang baru pertama kali datang ke Indonesia itu membawakan tema “Semua Ada Saatnya” merujuk salah satu buku karangannya yang cukup terkenal di Mesir.

“Dakwah itu lembut. Sebagaimana cara Rasulullah berdakwah,” ujar Syaikh al-Mishri menjawab pertanyaan salah satu pengunjung mengenai cara dakwah.

Ia bercerita, di tempat tinggalnya, ada sebuah toko yang menjual barang-barang haram. Saat itu, salah satu muridnya mengajak untuk mengahancurkan toko itu. Namun Syaikh al-Mishri menolak ajakan itu.

“Kita tidak bisa memaksakan kebenaran dengan cara-cara kekerasan. Maka kemudian saya datangi pemilik toko, saya sampaikan secara baik-baik. Alhamdulilah, keesokan harinya, pemilik toko itu malah menjual baju-baju muslim,” katanya.

Kepada para pengunjung yang hadir, Syaikh al-Mishri berpesan untuk terus berdakwah dengan cara-cara yang lembut sebagaimana dulu pernah dicontohkan oleh Rasulullah. (L/R06/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.