Jepang Danai Proyek Pembangunan Ruang Kelas Sekolah di Tepi Barat

Ramallah, MINA – Takeshi Okubo, Duta Besar untuk Urusan Palestina dan Perwakilan untuk Palestina, mengunjungi Desa Farkha pada Ahad (23/9) di Salfit, utara Tepi Barat, untuk meresmikan selesainya proyek yang didanai oleh Pemerintah Tokyo melalui bantuan hibah proyek keamanan manusia “Japan’s Grant Assistance for Grassroots Human Security Projects (GGP)”.

Hibah sebesar $ 89.851 diperpanjang ke Dewan Desa Farkha untuk meningkatkan lingkungan belajar di Farkha Secondary Mixed School.

Dana itu digunakan untuk membangun lantai tambahan dengan empat ruang kelas baru dan menghentikan penggunaan ruang kelas lama yang mengancam kehidupan siswa, demikian Wafa melaporkan yang dikutip MINA.

Setelah selesainya proyek, 76 siswa dari kelas ke-9 sampai ke-12 akan mendapat manfaat dari lingkungan belajar yang aman dan sehat.

Dalam pidatonya, Okubo menekankan komitmen tegas Jepang untuk mendukung rakyat Palestina dari perspektif keamanan manusia serta pentingnya melaksanakan proyek-proyek pembangunan sosial dan ekonomi yang diperlukan untuk masyarakat Palestina.

Sejak 1993, Pemerintah Jepang telah memperpanjang bantuan pembangunan resminya, kepada rakyat Palestina sekitar $ 1,86 miliar.

Proyek GGP telah diformulasikan bekerjasama dengan Otoritas Palestina melalui Kementerian Keuangan dan Perencanaan sejak 2010. (T/ais/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.