Tiba Di Natuna, 238 WNI dari Wuhan Jalani 14 Hari Observasi

, MINA – Sebanyak 238 Warga Negara Indonesia () telah dievakuasi dari , China dan tiba di Natuna, Kepulauan Riau pada Ahad (2/2) siang. Mereka akan menjalani observasi selama 14 hari di pulau tersebut.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan, pemberlakuan observasi selama dua pekan tersebut merupakan aturan yang telah ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

“Mudah-mudahan mereka semua bisa melewati masa-masa seperti ini selama dua minggu dengan baik, tetap sehat, sehingga sesuai regulasi WHO nantinya bisa dikembalikan ke rumah masing-masing,” kata Terawan di Pangkalan Udara Raden Sajad, Pulau Natuna, Kepulauan Riau, Ahad siang, seperti dikutip dari Liputan6.

Sebelumnya, para WNI dari Wuhan tersebut dibawa dengan menggunakan pesawat Batik Air mendarat Bandara Hang Nadim, Batam pada Ahad pagi. Selanjutnya, pesawat Hercules C130, Boeing 737-400 dan satu pesawat milik TNI Angkatan Udara membawa seluruh WNI ke Natuna.

Menkes menegaskan  jumlah WNI yang tiba di Natuna adalah 238 orang dari yang direncanakan sebelumnya 245 orang.

“Yang tiba fix 238 orang, empat orang mengundurkan diri dan tiga orang lainnya tidak lolos pemeriksaan oleh Pemerintah China,” jelas Terawan. (T/RE1/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.