Siswa MAN IC OKI Raih Medali Perunggu AIMO Tingkat Internasional

Kayuagung, MINA – Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel, , berhasil meraih medali perunggu pada Asia Internationadaring pematical Olympiad () 2020 yang diselengarakan secara daring pada Agustus lalu.

Ia menyatakan bersyukur dapat kesempatan untuk ikut olimpiade yang menambah semangat untuk terus tumbuh dan berkembang, sekaligus ikut berkontribusi mengharumkan nama Indonesia.

“Saya belajar keras ikut olimpiade. Saya ingin terus berkembang, ikut olimpiade ini melatih saya untuk maju terus” kata Radja di Palembang, Kamis (3/9). Demikian dikutip kemenag.go.id.

Radja berkompetisi dengan ratusan pelajar dari 18 negara sepeti, China, Hongkong, Macau, South Korea, Singapore, Malaysia, Thailand, The Philippines, Vietnam, Myanmar, Cambodia, India, Iran, Kazakhstan, Turkey, Bulgaria, and Brazil.

merupakan Madrasah Unggulan Nasional berbasis Sains dan Teknologi, yang memiliki sebuah wadah yang disediakan sebagai sarana pengembangan minat dan keahlian para siswanya.

Kepala MAN IC OKI H. Kiagus Faisal, merasa sangat bangga dan mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh siswanya itu.

“Syukur Alhamdulillah, di tengah pandemi COVID-19 ini, siswa kita dapat memberikan kabar baik mengenai ajang lomba Internasional di bidang Matematika,” ujarnya.

Ia berharap, dengan mengikutsertakan siswanya pada kompetisi seperti ini, bisa memberikan motivasi  juga semangat untuk berkompetisi dalam meraih prestasi. (R/SR/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments are closed.