Hamas: Liga Arab Berkhianat Dari Peran Utamanya

Foto: Palinfo

Gaza, MINA – Anggota Biro Politik Mahmoud Al-Zahhar menyatakan, apa yang terjadi di dalam istilah politik, maka itu adalah pengkhianatan terhadap peran Liga Arab.

“Liga Arab telah menyimpang dari peran utamanya, apa yang dilakukannya hari ini berkenaan dengan perjuangan serta mengancam semua negara Arab di masa depan,” jelas Al-Zahhar, demikian Qudd Press melaporkan, Sabtu (12/9).

Ia menjelaskan, peran Liga Arab adalah untuk melestarikan Palestina dan negara-negara lain yang dibebaskan dari kolonialisme, dan terus melakukan setidaknya yang disyaratkan, menjaga agar posisi Arab tetap bersatu sehubungan dengan perjuangan Palestina.

Setiap negara Arab rentan terhadap penargetan di masa depan, baik dari kelompok Arab yang menyimpang, seperti yang terjadi di Teluk, kemudian dari musuh asing, seperti yang terjadi di Palestina atau dari Amerika dan negara lain.

Al-Zahhar berpendapat, Otoritas Palestina harus sepenuhnya membubarkan perjanjian yang ditandatangani dengan pendudukan Israel, sehingga beberapa negara tidak membenarkan normalisasi mereka dengan menunjukkan bahwa Palestina terikat oleh perjanjian dengan pendudukan.

“Kami berada dalam keadaan kemunduran yang nyata dari peran Liga Arab, dalam pembalikan perannya, karena Palestina tidak lagi menjadi tujuan dari perjuangan,” tegasnya. (T/Hju/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.