PM Pakistan Serukan Komunitas internasional Bantu Afghanistan

Islamabad, MINA  – Perdana Menteri menyerukan kepada masyarakat internasional untuk segera memberikan kepada jutaan warga yang menghadapi bahaya kelaparan.

Dalam sebuah tweet pada Sabtu (22/1), Imran Khan juga mengingatkan bahwa memberikan bantuan segera kepada Afghanistan adalah wajib berdasarkan prinsip tanggung jawab bersama mengatasi krisis kemanusiaan.

Imran Khan juga mendukung inisiasi yang digulirkan oleh mantan Perdana Menteri Inggris, Gordon Brown untuk mengadakan konferensi donor dan mengumpulkan dana sedikitnya mengumpulkan £3,3 miliar untuk membantu Afghanistan.

Brown memperingatkan, lebih dari 23 juta orang Afghanistan berisiko mengalami kelaparan jika bantuan tidak segera terwujud.

Brown yang pernah menjabat Menteri Keuangan pada masa pemerintahan pimpinan Tony Blair itu mengatakan: “Inggris harus segera memimpin dalam pengiriman bantuan yang dihentikan secara dramatis setelah Taliban mengumumkan pemerintah mereka.”

Badan-badan PBB telah meluncurkan seruan bantuan sebesar $4,5 miliar untuk tahun 2022. Sementara itu, AS meresppon dengan sumbangan sebesar $308 juta, yang akan disalurkan melalui organisasi kemanusiaan independen.(T/P2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.