Puluhan Ekstrimis Yahudi masuk ke Al-Aqsa Yerusalem

(Foto: WAFA)

, MINA – Puluhan pemukim ekstrimis Yahudi dikawal polisi Israel, Ahad (26/6), menerobos masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsa di Kota Al-Quds (Yerusalem) yang diduduki dan melakukan ritual provokatif di halamannya.

Koresponden WAFA melaporkan sejumlah pemukim ekstrimis Yahudi memasuki tempat suci dalam kelompok dan melakukan ritual serta ibadah provokatif Talmud di sana di bawah perlindungan petugas polisi Israel.

Perkembangan terakhir terjadi setelah hampir tiga bulan meningkatnya ketegangan yang dipicu oleh meningkatnya kehadiran pemukim ekstrimis Yahudi di dalam situs suci selama bulan suci Ramadhan terbaru.

Wakaf Islam Yerusalem telah berulang kali menggambarkan kehadiran pemukim di Masjid Al-Aqsa sebagai gerakan “provokatif”, mengatakan bahwa jamaah Muslim dan penjaga di Al-Aqsa merasa tidak nyaman dengan kehadiran polisi Israel dan pemukim ekstrimis Yahudi yang mengunjungi situs suci Islam.

Israel merebut Yerusalem Timur, di mana Masjid Al-Aqsa berada, selama Perang Enam Hari pada tahun 1967 dalam sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional. (T/R1/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.