ISRAEL KEMBALI TANGKAP BELASAN WARGA AL QUDS DAN TEPI BARAT

Tentara Israel Menangkap Warga Palestina. foto : alray
Tentara Menangkap Warga . foto : alray

Gaza, 16 Muharram 1436 / 9 November 2014 (MINA) – Tentara pendudukan Israel menangkap 13 warga Palestina di Al Quds dan , Ahad (9/11) dini hari waktu setempat. Sumber sumber lokal mengatakan, bahwa pasukan Israel menangkap dua warga Turqumiya dan Bayt Ummar di Khalil.

Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, menurut sebuah sumber bahwa pasukan Israel menggerebek daerah Safa bagian utara dari Bayt Ummar, kemudian menyerbu masuk ke rumah Shaikh Muhammad Mahmoud Al Shibaki dan menangkap anaknya Suhaib Al Shibaki (22), serta membawanya ke Kamp Etzion di sebelah utara Hebron.

Pasukan Israel juga menyerbu pusat kota Bayt Ummar, dan menggerebek rumah Nasser Hassan Abu Hashem (48) kemudian membawa serta kedua putranya Halim (24) dan Hamza (20) untuk diinterogasi oleh pihak intelejen Israel di Kamp militer Etzion.

Saksi lainnya mengatakan, pasukan Israel menggerebak rumah dan menangkap seorang wartawan Nawaf Al Amer serta putranya Ibrahim, seorang pengacara  dan merampas ponsel, kamera khusus, dan sejumlah uang.

Sementara di Al Quds, sumber setempat mengatakan, pasukan Israel pada Sabtu malam hingga Ahad dini hari menangkap sepuluh orang dari berbagai kota di Al Quds, termasuk sejumlah anak anak.

Sumber tersebut juga menjelaskan pasukan Israel pada Ahad dini hari menyerbu Al Ram, sebelah utara Al Quds dan menangkap seorang anak bernama Rami Abu Saraf (14 tahun).

Pasukan Israel juga menyerbu lingkungan Silwan, sebelah selatan Masjid Al Aqsa, serta sejumlah rumah dan toko-toko untuk mencari bahan peledak, dan menangkap seorang pemuda Sufian Ghaith (22 tahun).

Sumber lainnya juga menyatakan bahwa pasukan Israel pada malam itu menyebar di jalan-jalan dan gang-gang di lingkungan Silwan, selatan Masjid Al Aqsa, menangkap dua pemuda Joulani Hamza (31 tahun) dan Bilal Joulani dari lungkungan, Bathan Hawa dan Harrah Wustho di Silwan.

Pertengahan malam sebelumnya, pasukan Israel juga menangkap empat pemuda dikawasan Sha’fat di pusat kota, mereka adalah Fares Aqad Allah dan Ahmed Yousef Abu Khudair.

Penangkapan terhadap warga palestina di berbegai tempat di tepi barat kian meningkat, setelah terjadinya operasi pembunuhan terhadap warga penjajah israel beberapa hari yang lalu. (L/K01/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Abu Al Ghazi

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0