INDONESIA SAMPAIKAN BELASUNGKAWA ATAS MENINGGALNYA RAJA ARAB SAUDI

KEMLUJakarta, 2 Rabi’ul Akhir 1436/23 Januari 2015 (MINA) –  melalui Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya Raja  Abdullah Bin Abdul Aziz Al-Saud di Riyadh  yang meninggal Jum’at (23/1) dini hari di usianya ke-90 tahun.

“Indonesia mendoakan semoga Allah Yang Maha Kuasa dan Maha Penyayang memberikan pengampunan dan kedamaian kepada Almarhum Raja Abdullah Bin Abdul Aziz Al-Saud serta memberikan ketabahan dan kekuatan kepada seluruh keluarga kerajaan dalam menghadapi takdir Illahi ini,” kata Kemenlu dalam sebuah pernyataan yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Menurut Kemenlu, rakyat Saudi dan dunia akan merasa kehilangan dengan berpulangnya Raja Abdullah Bin Abdul Aziz Al-Saud.

“Almarhum Raja Abdullah Bin Abdul Aziz Al-Saud dikenal sebagai sosok yang membawa pembaharuan dan kemakmuran bagi bangsa dan Kerajaan Arab Saudi,” tambah pernyataan itu.

Kemenlu menegaskan, Saudi Arabia merupakan mitra penting Indonesia di Timur Tengah.

Raja Abdullah bin Abdul Aziz telah meninggal dunia akibat penyakit paru-paru yang sudah lama dideritanya, Pengadilan Kerajaan mengatakan dalam sebuah pernyataan Jumat (23/1) dini hari.

Wartawan  MINA dari Makkah Al-Muakarramah melaporkan informasi wafatnya sang raja telah terdengar di seluruh media TV dan radio di seluruh kota.

Sebagai penggantinya, Pangeran Salman bin Abdul Aziz diangkat menjadi raja dan Pangeran Muqrin dinyatakan sebagai Putra Mahkota,  tambah pernyataan  sebagaimana dikutip Al Arabiya  dan MINA, Jumat.(T/R04/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0