ISIS SINAI-MESIR HUKUM MATA-MATA ISRAEL DAN MESIR

view_1423556890Jalur Gaza, 21 Rabi’ul Akhir1436/10 Februari 2015 (MINA) – Kelompok militan daerah Sinai-Mesir menayangkan potongan video  gambar-gambar penyembelihan terhadap  lebih dari 10 orang yang mereka sebut sebagai Israel (Mossad) dan tentara Mesir, yang melakukan aksi terhadap mujahiddin serta membakar masjid dan rumah warga.

Pada potongan video yang disebarkan oleh ISIS wilayah Sinai-Mesir ke situs-situs umum hari Selasa, diperlihatkan jalannya pembunuhan terhadap lebih dari 10 orang itu yang berasal dari Sinai (Tenggara Mesir), dan melemparkan mayat-mayat mereka di jalan penghubung antara Rafah (Jalur Gaza) dan El-Arisy (Mesir). Demikian Felesteen News.

Ditunjukan pada video tersebut, pengakuan empat korban sebelum dihabisi nyawanya  bahwa mereka bekerjasama dengan pasukan Mesir untuk memata-matai Mujahidin di Sinai.

Menurut video yang telah diposting pada pendukung halaman twitter, fihak ISIS Wilayah Sinai-Mesir melakukan tindakan ini  sebagai balas dendam terhadap “operasi penghancuran rumah-rumah dan masjid-masjid di Rafah dan Syaikh Zuwaid oleh tentara Mesir”.

Dilaporkan ini adalah pertama kalinya ISIS Wilayah Sinai-Mesir menayangkan video pembunuhan pada yang mereka namakan mata-mata, sebagaimana yang telah dilakukan kelompok militan ini pada orang-orang asing di Suriah dan Irak.

ISIS Wilayah Sinai-Mesir sebelumnya pada 12 Januari lalu telah menyebarkan potongan video pada situs penyebaran video di Youtube, yang mereka namakan “Mata-mata Tentara Mesir”,  memaparkan gambar empat  warga Sinai yang dikatakannya bekerjasama dengan tentara Mesir, memata-matai daerah-daerah Mujahidin dan kamp-kamp-nya. Sudah itu dilaksanakan . (L/K03/P2)

 

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0