Abdan Zam-zam Ramadhan, Terpilih sebagai Ketua FKMH Lampung Mendatang

Musyawarah besar di Aula MUI Provinsi Lampung, Ahad, (19/3).

Bandar Lampung, 20 Jumadil Awwal 1438/19 Maret 2017 (MINA) – Abdan Zam-zam Ramadhan, mahasiswa Teknik Informatika Universitas Lampung terpilih sebagai Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Hizbullah (FKMH) Lampung periode 2017-2018.

Hal ini diumumkan dalam acara yang diselenggarakan di Aula Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung, Ahad (19/3).

Keputusan tersebut diambil melalui musyawarah antara dewan penasehat dan dewan pembina.

Ketua pembina FKMH, Wahyu Adi Saputra mengatakan, pemilihan ketua ini dilihat dari keaktifan orang tersebut dalam mengikuti kegiatan FKMH, melihat track record calon amir, kemudian pemahaman terhadap Jama’ah Imamah, yang jelas amanah. Amanah melihat perjalanan si mahasiswa selama di kepengurusan. Apakah banyak lepas atau banyak jalan,” ujar Wahyu.

Sementara itu, Ketua Penasehat FKMH, Nurhadis dalam sambutannya berharap, setelah pembentukan ketua baru FKMH, akselerasi akan segera terwujud, sehingga FKMH semakin maju.

“Sudah nampak perubahannya, hanya saja masih lambat. Saya sekali lagi berharap akselerasi segera berjalan. Coba berani jujur terhadap diri sendiri, sejauh mana perjuangan kita untuk umat ini,” ujarnya.

Menurutnya, akselerasi akan terwujud dengan adanya kerjasama antar anggota.

“Tujuan itu akan sampai pada waktunya, kalau temen-temen FKMH mau menjalankan tanggungjawabnya. Dan ini akan terwujud jika kita berjama’ah,” katanya.

Lebih lanjut Nurhadis yang juga wartawan MINA mengatakan, tanggungjawab itu akan terlaksana jika masing-masing anggota memiliki kesadaran.

“Jika kita bisa menjalankan amanah yang kecil ini, jangan berharap akan memimpin sebuah peradaban, “ujarnya.

Abdan, pemuda asal Pringsewu kelahiran 26 Juni 1996 merupakan alumnus Pondok Pesantren Al-Fatah Lampung 2014 yang sebelumnya pernah menjadi Ketua FKMH di Universitas Lampung. (L/ism/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.