Abdul Somad: Peringatan Tsunami Manfaat Bagi Muslimin

Banda Aceh, MINA – Dai kondang Ustaz Abdul Somad menyatakan, yang diselenggarakan setiap tahun akan memberikan manfaat tersendiri bagi kaum Muslimin khususnya dan manusia pada umumnya.

Hal itu Somad sampaikan pada ke-13 bersama sejumlah ulama dari enam negara yang dipusatkan di kawasan Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Selasa malam (26/12).

“Setiap peringatan tsunami itu ada manfaatnya. Hal ini mengingatkan kita kembali bahwa telah terjadi bencana dahsyat di Aceh 13 tahun silam,” kata Abdul Somad.

“Sebagai orang yang beriman sudah sepantasnya kita dapat menangkap ibrah (pelajaran) peristiwa ini agar dapat menjadi lebih baik di masa-masa yang akan datang,” katanya.

Pernyataan tersebut dikemukakan Ustaz Abdul Somad di sela-sela silaturahmi di Dayah Markaz Al Aziziyah. Silaturahmi tersebut dihadiri seribuan santri dan masyarakat sekitar.

“Tentu, saya ke Aceh ingin mengambil manfaat peringatan tsunami. Peringatan ini mengingatkan kembali bencana tersebut serta untuk terus mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Tengku Muhammad Balia mengatakan, kedatangan Ustaz Somad ke Aceh merupakan bentuk penghormatan rakyat Aceh kepada dai kondang tersebut.

“Kami, masyarakat Aceh menghormati ulama, kami undang Ustaz Abdul Somad ke Aceh, untuk memberikan tausiyahnya kepada kami,” kata Balia.

Menurut Balia, selama di Aceh Ustaz Somad telah dijadwalkan untuk mengisi tiga rangkaian acara. (L/B06/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)