ACT Bangun Sumur Wakaf untuk Warga Palestina di Al Zawaida, Gaza

Gaza, MINA – Lembaga kemanusiaan asal Indonesia, Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali membangun sumur wakaf untuk warga Palestina. Sumur ke-44 dari dermawan Indonesia tengah dibangun di atas tanah Al Zawaida, salah satu distrik di Deir Al Balah, Gaza.

Firdaus Guritno dari tim Global Humanity Response ACT mengatakan,  Al-Zawaida adalah salah satu daerah yang mengalami krisis air akut. Kehadiran sumur wakaf diaharapkan menjadi oase bagi ribuan warga untuk mendapatkan air bersih secara mudah.

“Insyaallah, Sumur Wakaf ini dapat memberikan manfaat bagi 1.000 KK di wilayah Al Zawaida. Rencananya akhir Desember pembangunan Sumur Wakaf rampung dan awal tahun depan bisa langsung dimanfaatkan,” ujar Firdaus seperti dikutip dari ACTNews, Senin (27/12).

Baca Juga:  Hamas: Agresi Zionis telah Membunuh 70 Persen Sandera Israel

Firdaus melanjutkan, krisis air masih menjadi problematika masyarakat Palestina, khususnya di Gaza. Satu penyebabnya adalah adanya sabotase dan serangan zionis Israel terhadap akses air bersih warga Palestina.

“Air adalah salah satu elemen kehidupan. Jika akses air ditutup maka kehidupan juga terganggu dan perlahan bisa menimbulkan kematian. Itu menjadi alasan kami untuk terus membantu masyarakat Palestina memiliki sumber air yang layak,” ujar Firdaus. (R/R5/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)