Aktivis Palestina di London Selenggarakan Pekan Solidaritas Palestina

London, MINA – Para aktivis Palestina yang dikoordinir Friends of Al-Aqsa (FOA) di London menyelenggarakan pekan solidaritas Palestina. Palestine Chronicle melaporkan, Jumat (16/12/2022).

Acara antara lain memamerkan 21 ilustrasi dari koleksi “Injustice Illustrated” yang menyoroti aspek sewenang-wenang pendudukan ilegal Israel di Palestina.

Dalam pernyataannya FOA mengatakan pameran dalam rangka Pekan Solidaritas Palestina bermaksud menunjukkan ketidakadilan yang terjadi di bawah apartheid Israel dan untuk meningkatkan kesadaran akan kampanye utama boikot Israel.

Termasuk rangkaian kegiatan adalah berbagai kompetisi yang digelar sepanjang sepekan, tambah pernyataan.

“Tahun lalu pendudukan Israel secara brutal menyerang Gaza, membunuh 67 anak Palestina di bulan Mei.Pasukan Israel juga menyerang jamaah di kompleks Masjid Al-Aqsa selama bulan suci Ramadhan,” kata Shamiul Joarder, Kepala Urusan Publik FoA.

Baca Juga:  Mesir Tolak Usulan Israel Soal Perlintasan Rafah

“Tahun 2022, telah menjadi tahun paling mematikan bagi anak-anak Palestina” imbuhnya.

Friends of Al-Aqsa (FOA) merupakan LSM berbasis di Inggris yang menuntut perubahan politik untuk Palestina dan menjadi organisasi anti-apartheid paling banyak diikuti di Inggris.

Kegiatan FOA dikerjakan oleh para sukarelawan berdasarkan hukum internasional dan resolusi PBB.

Beberapa kegiatan menonjol yang dilakukan FOA antara lain menjalankan kampanye boikot (BDS) Israel, meningkatkan kesadaran untuk dukungan Palestina, menyelenggarakan kegiatan literasi pendidikan, menyelenggarakan berbagai pameran Palestina,  mendistribusikan berbagai literatur kepada publik dan membantu sektor pendidikan pelajar Palestina. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf