Aktris Inggris Emma Watson Unggah Foto Solidaritas Palestina

London, MINA – Aktris Inggris yang terkenal membintangi film ‘Harry Potter’ membagikan postingan kepada 64 juta pengikutnya di Instagram pada Senin (3/1).

Emma mengunggah foto bertuliskan ‘Solidarity is a Verb’ dengan background pendukung Palestina yang turun ke jalan pada 12 Mei 2021 lalu, dengan berbagai macam atribut, dari mulai bendera, syal bertuliskan ‘Palestine‘, ‘Free Palestine‘, dan kata-kata lainnya yang menunjukkan solidaritas dengan Palestina.

“Solidaritas tidak menganggap bahwa perjuangan kita adalah perjuangan yang sama, atau bahwa rasa sakit kita adalah rasa sakit yang sama, atau bahwa harapan kita adalah untuk masa depan yang sama,” kata aktris itu dalam keterangan foto.

“Solidaritas melibatkan komitmen, dan kerja, serta pengakuan bahwa bahkan jika kita tidak memiliki perasaan yang sama, atau kehidupan yang sama, atau tubuh yang sama, kita hidup di landasan yang sama. —Sara Ahmad,” tulis Emma di Instagramnya mengutip kata seseorang.

Dalam unggahan foto yang direpost Emma, keterangan foto itu menjelaskan bahwa solidaritas sejati berarti berbicara dan mengambil tindakan, bahkan ketika itu tidak nyaman atau sulit. Ini memutuskan bahwa keadilan lebih penting daripada status, kekuasaan, kenyamanan atau hak istimewa.

“Solidaritas tidak hanya secara pasif mendukung tetapi tindakan di mana kita berkomitmen untuk memperjuangkan kebebasan kolektif,” tulis keterangan foto (caption) akun tersebut. (L/R6/P2

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.