Ali Mochtar Ajak Pengurus Bakomubin Fokus Urusan Ummat

Ketua Umum

Jakarta, MINA – Setelah mendapatkan Surat Keputusan () dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Ketua PP Badan Koordinasi Muballigh (Bakomubin) Ali Mochtar Ngabalin mengajak seluruh pengurus merapatkan barisan untuk fokus urusan ummat demi  kemajuan organisasi.

“Mari kita fokus untuk urusan ummat. Jangan lagi bicara Bakomubin pengurus ini, Bakomubin pengurus itu. Kita satu, kita konsolidasi, perkuat organisasi. Banyak pekerjaan ummat menanti,” kata Ali Mochtar di masjid Cut Meutia, Jakarta, Kamis (21/9).

Dia juga mengatakan dengan merapatkan barisan dan bekerja keras, bukan tidak mungkin organisasi Bakomubin semakin kuat dan besar.

Baca Juga:  Hardiknas 2024, Ketum ICMI Berpesan Agar Masyarakat Terus Belajar

”Sebagai mubalig, kita punya pekerjaan besar, kita punya tanggungjawab yang besar kepada Umat. Karena itu, mari kita bersatu untuk umat,” imbau Ali Mochtar.

Dia menekankan kepada seluruh pengurus dan anggota  untuk terus bekerja sesuai prinsip dengan mengedepankan rasa kekeluargaan, dan Persaudaraan antar sesama muslim.

Dia juga meminta kepada semua kadernya niatkan untuk ibadah karena menjadi pengurus Bakumobin tidak mudah kalau tidak ikhlas. Konsolidasi pengurus Bakumobin selalu dilaksanakan masjid ini, karena masjid merupakan pergerakan dalam membangun umat.

“Setelah lama tidak aktif, kami bergerak pada 2012, menggagas dan mengunjungi para senior serta pendahulu. Dengan kerja keras Bakomubin bisa hidup dan bisa digerakkan kembali,” kata dalam sambutannya dalam acara yang diselenggarakan di Masjid Cut Meutia, Jumat (10/3) malam.

Baca Juga:  Keberhasilan Kurikulum Merdeka Jika Pembelajaran Menyenangkan

Ali menambahkan berkat kerja keras selama satu tahun, Bakomubin disambut kembali di seluruh Indonesia. saat ini memiliki pengurus wilayah di 31 Provinsi.”Datang para perwakilan daerah menunjukkan bahwa organisasi ini eksis dan diperhitungkan.”

“Organisasi Bakomubin didirikan oleh tidak banyak orang di saat tidak banyak orang bisa berbicara kebangsaan. Dikumpulkan para mubaligh pada 14 Juni 1996. Sekarang bisa hidup kembali,” jelas Ali.

Seperti yang diketahui, setelah mendapatkan SK Kemenkumham organisasi Bakomubin akan segera menggelar kongres. Kongres itu sendiri menurut kabar yang diterima akan di hadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). (L/R03/B05)

Miraj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.