AL-QASSAM BANTAH KETERLIBATAN DALAM SERANGAN SINAI

Izz Ad-Dine Al-Qassam Brigades in Gaza Strip
Izz Ad-Dine Al-Qassam Brigades in Gaza Strip
Sayap militer Hamas, Briade Izzuddin Al-Qassam (Foto: Daily Sabah)sam

, 18 Ramadhan 1436/5 Juli 2015 (MINA) – Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas, membantah keras klaim atas keterlibatannya dalam serangan di .

Juru bicara Al-Qassam, Abu Obaida mengatakan, Sabtu (4/7), di halaman Tweeter resmi Al-Qassam menegaskan, pernyataan tersebut adalah kebohongan, PIC melaporkan dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Ini adalah kebohongan dan ditunjukkan untuk menabur perselisihan dan perbedaan pendapat antara Hamas dan Mesir,” kata pernyataan itu.

Abu Obaida menekankan, sayap militer Hamas hanya berjuang di dalam wilayah dan tidak memiliki agenda asing.

Setelah terjadinya kudeta militer presiden terpilih Muhammad Mursi pada Juli 2013, militer Mesir telah membuat kebijakan menutup pintu Rafah dan memperketat pengepungan blokade Israel di Gaza sejak pertengahan tahun 2007.

Sejak kudeta presiden terpilih secara demokrasi itu media massa Mesir telah menuduh Hamas dan sayap militernya, Brigade Al-Qassam, melakukan serangan terhadap pemerintah Mesir dengan menciptakan kekacauan di negara tersebut.

Pengadilan di Kairo mengumumkan baru-baru ini, Hamas adalah organisasi teroris dan para anggotanya ditangkap jika mereka mencoba memasuki wilayah Mesir.(T/P004)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0