Ambulans Bawa Korban Luka dan Syahid Berdatangan ke RS Indonesia di Gaza

RS Indonesia di Gaza. (Foto: Istimewa)

Gaza, MINA – Lembaga medis kemanusiaan Medical Emergency Rescue (MER-C) di Jakarta mengatakan, situasi terkini RS Indonesia di Bayt Lahiya, Gaza Utara, Ahad (8/10), ambulans terus berdatangan ke Rumah Sakit Indonesia membawa korban syahid dan luka akibat serangan udara Israel yang masih terus berlangsung hingga detik ini.

Kementerian Kesehatan merilis bahwa jumlah korban hingga Ahad siang telah mencapai sedikitnya 313 jiwa meninggal dan 1.990 lainnya mengalami luka-luka.

Sebelumnya, gerakan perlawanan Islam Palestina, Hamas meluncurkan Operasi Aqsa Flood, serangan militer dengan melakukan infiltrasi ke wilayah-wilayah selatan Israel yang berbatasan dengan Jalur Gaza.

Para pejuang menyerang militer dan sipil Israel, menculik tentara dan warga untuk dijadikan sandera. Lebih 5.000 roket ditembakkan dari Jalur Gaza yang diblokade ke wilayah selatan dan tengah Israel.

Militer Israel menanggapi serangan Hamas dan kelompok perlawanan lainnya dengan segera melakukan serangan udara besar-besaran ke Jalur Gaza yang diblokade. (R/R7/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.