ANGELINA JOLIE DESAK DEWAN KEAMANAN PBB ATASI KRISIS SURIAH

Aktris Hollywood sekaligus Utusan Khusus PBB untuk Pengungsi Angelina Jolie saat mengunjungi pengungsi Suriah di Irak. (Foto: dok. International Eurasia Press Fund)
Aktris Hollywood sekaligus Utusan Khusus PBB untuk saat mengunjungi pengungsi di Irak. (Foto: dok. International Eurasia Press Fund)

New York, 6 Rajab 1436/25 April 2015 (MINA) – Bintang terkenal  Hollywood yang juga  Utusan Khusus PBB untuk Masalah Pengungsi, Angelina Jolie, Jumat, mendesak mengambil tindakan terkait krisis Suriah.

Lebih empat juta warga sipil lari menyelamatkan diri dari perang Suriah selama empat tahun ke negara-negara tetangga.

“Kita tidak dapat melihat (terus) krisis Suriah dan kejahatan yang timbul dari keragu-raguan. Saya rasa ini bukan titik terendah dari ketidakmampuan dunia untuk melindungi dan membela orang yang tidak bersalah,” kata Jolie yang baru saja mengunjungi pengungsi Suriah. ARA News yang dikutip Mi’raj Islamc News Agency (MINA).

Dia nemekankan, kekuatan Dewan Keamanan tidak bisa terpakai karena anggota-anggotanya tidak bisa sepakat mengatasi konflik.

Jolie telah melakukan 11 kunjungan ke kamp-kamp pengungsi Suriah sejak pecahnya krisis pada 2011.

“Dewan Keamanan PBB sekarang harus bekerja bersatu,” kata Jolie dan dia ingin melihat para Menteri Luar Negeri masing-masing anggota Dewan berjumlah 15 itu berdialog menegosiasikan solusi politik bagi Suriah.

Dia juga mendesak anggota Dewan untuk mengunjungi pengungsi Suriah dan melihat langsung krisis yang sedang berlangsung.

Selain itu, Jolie juga berbicara singkat tentang krisis yang meningkat di , di mana lebih 1.700 migran yang melarikan diri dari Suriah dan negara lain, tenggelam di laut selama tiga pekan terakhir.

“Memuakkan melihat ribuan pengungsi tenggelam di ambang pintu benua terkaya di dunia (Eropa),” katanya. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0