Anggota Kabinet Israel Pertama Masuk ke Kompleks Al-Aqsha Setelah Tiga Tahun

Al-Quds, MINA – Menteri Pertanian dari partai Yahudi sayap kanan adalah anggota kabinet Israel pertama yang memasuki kompleks Masjid Al-Aqsha di Al-Quds (Yerusalem) setelah Perdana Menteri mencabut larangan berkunjung yang sudah berlaku selama tiga tahun.

Menteri Ariel menjadi menteri pertama yang menggunakan izin tersebut dan memasuki kompleks suci ketiga umat Islam tersebut,  Ahad pagi (8/7).

Ariel pekan lalu menyambut keputusan Perdana Menteri, tetapi mengatakan bahwa itu tidak cukup jauh.

Temple Mount harus terbuka untuk orang Yahudi berdoa sepanjang tahun, termasuk untuk tokoh masyarakat,” katanya, demikian Times of Israel melaporkan.

Kunjungan itu terjadi di tengah-tengah periode tiga pekan tahunan saat umat Yahudi berduka cita atas penghancuran Bait Suci Pertama dan Kedua, yang di yakini pernah berdiri di tempat itu ribuan tahun yang lalu.

Kemudian di pagi itu, anggota Knesset Sharren Haskel dari partai Likud yang berkuasa juga memasuki situs tersebut bersama kelompok Yahudi yang berbeda.

Pada hari Selasa (3/7), Netanyahu mengatakan dia akan mencabut larangan anggota parlemen mengunjungi “Temple Mount”, tiga tahun setelah pemerintah melarang mereka memasuki situs tersebut karena masalah keamanan. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.