Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Arab Saudi Mengutuk Pembakaran Al-Quran di Stockholm, Swedia

Ali Farkhan Tsani - Kamis, 29 Juni 2023 - 08:51 WIB

Kamis, 29 Juni 2023 - 08:51 WIB

2 Views

Riyadh, MINA – Arab Saudi mengutuk keras pembakaran Al-Quran oleh ekstremis di depan Masjid Pusat Stockholm di Swedia setelah shalat Idul Adha pada hari Rabu (28/6).

Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menyatakan, “Tindakan kebencian dan pengulangan ini tidak dapat diterima dengan pembenaran apa pun, dan mereka jelas-jelas menghasut kebencian, pengucilan, dan rasisme.”

Kemenlu Saudi menambahkan, “Tindakan seperti itu secara langsung bertentangan dengan upaya internasional yang berusaha menyebarkan nilai-nilai toleransi, moderasi dan penolakan terhadap ekstremisme, dan merusak rasa saling menghormati yang diperlukan untuk hubungan antara masyarakat dan negara.”

Aksi pembakaran salinan Al-Quran dilakukan oleh seorang pria di luar masjid pusat di ibu kota Swedia, Stockholm, bertepatan dengan perayaan Idul Adha, Rabu (28/6).

Baca Juga: Ribuan Massa Hadiri Pemakaman Aktivis Turkiye-AS

Pria yang telah meminta izin kepada pihak kepolisian untuk aksi tersebut, adalah seorang pengungsi asal Irak yang menginginkan Al-Quran itu dilarang.

Pelaku terlebih dahulu merobek-robek halaman-halaman Al-Quran, lalu menyekanya dengan sepatunya, dan membakar beberapa di antaranya di depan publik, kata lembaga penyiaran publik Swedia SVT.

Sekitar 200 orang berkumpul untuk menonton, termasuk para pengunjuk rasa.

Seorang pria ditahan setelah dia mencoba melempar batu. (T/RS2/P1)

Baca Juga: OKI Desak Masyarakat Internasional Hentikan Perang di Gaza

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

MINA Health
Palestina
Internasional
Dunia Islam
Dunia Islam