AS KIRIM 6.000 TENTARA LATIHAN MILITER DI YORDANIA

Washington, 23 Rajab 1435/22 Mei 2014 (MINA) – Sekitar 6.000 tentara Amerika Serikat (AS) sedang menuju ke untuk latihan militer bersama yang akan dilakukan di negara Timur Tengah itu pada 25 Mei hingga 8 Juni.

Mengutip juru bicara Pentagon, Military Times melaporkan pada Selasa (20/5) bahwa unit-unit utama AS akan mengambil bagian dalam latihan yang bernama ‘Eager Lion’.

Menurut Komodor William Speaks yang berbicara kepada Military Times, lebih 12.500 tentara dari 20 negara lebih yang ambil bagian dalam latihan, Press TV yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Tahun lalu, meninggalkan rudal Patriot dan pesawat tempur F-16 di negara itu setelah latihan bersama di Yordania yang berbatasan dengan Suriah, di mana oposisi yang didukung AS berjuang melawan pemerintah Suriah dan pasukannya.

Beberapa laporan telah menunjukkan bahwa AS telah melatih gerilyawan di Yordania untuk melawan pemerintah Presiden Suriah Bashar Al-Assad dan telah mengirimkan senjata ke Yordania untuk mempersenjatai kelompok oposisi yang didukung asing di Suriah.

Laporan terakhir menunjukkan bahwa AS diam-diam menyerahkan “senjata berat” buatan Amerika seperti sistem roket anti-tank BGM -71 TOW, kepada kelompok-kelompok oposisi di Suriah melalui Yordania.

Awal tahun ini, setelah bertemu dengan Raja Abdullah II dari Yordania di tempat peristirahatan Sunnylands di Palm Springs, California, Presiden AS Barack Obama mengatakan, ia dan tamu kerajaan telah memutuskan harus mengambil langkah-langkah “untuk menerapkan lebih banyak tekanan kepada rezim Assad”. (T/P09/R2)

Baca Juga:  Massa Pendukung Israel Serang Mahasiswa Pro-Palestina di Universitas California

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0