Australia Dukung Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Palestina

Hebron, MINA – Proyek “Valiance Basala-Empowering Women in H2”, di bagian selatan kota Hebron, Tepi Barat, yang didanai oleh Pemerintah melalui ActionAid Palestine (AAP) mendukung pemberdayaan ekonomi memperkuat ketahanan perempuan.

AAP mendukung 22 perusahaan , termasuk perusahaan pertanian dan komersial yang menghasilkan pendapatan warga. WAFA melaporkan, Kamis (7/5).

Siaran pers AAP mengatakan, perusahaan-perusahaan itu akan menjadi sumber pendapatan yang akan memungkinkan perempuan untuk menyediakan keluarga mereka di bawah kondisi ekonomi keluarga mereka di tengah penguncian wabah COVID-19 dan hilangnya mata pencaharian.

Selain itu, daerah Hebron ini secara permanen menderita dari ancaman perlindungan, termasuk kekerasan pemukim Israel dan keberadaan pos pemeriksaan militer Israel.

“Mendukung usaha-usaha tersebut bertujuan mencapai tujuan strategis meningkatkan status perempuan dalam pemberdayaan ekonomi dan meningkatkan akses mereka ke sumber daya ekonomi,” kata siaran pers.

Perempuan akan mengidentifikasi semua keterampilan dan pengalaman yang mereka butuhkan untuk mengatasi situasi sulit dan menciptakan perubahan positif bagi perempuan dalam keluarga dan komunitas mereka.

AAP mendukung mereka dengan menyediakan barang-barang pertanian dan peralatan yang dibutuhkan untuk menanam sayuran dan peternakan, serta barang-barang komersial lainnya untuk membangun bisnis mereka.

Barang-barang itu dikirimkan kepada wanita di bawah keadaan terkunci bekerja sama erat dengan Gubernuran Hebron.

AAP adalah federasi global yang bekerja untuk keadilan sosial dan kesetaraan gender dalam memberantas kemiskinan.

Mereka bekerja di seluruh dunia untuk memberdayakan orang yang hidup dalam kemiskinan dengan fokus pada hak-hak perempuan. Kegiatan ini memulai kerjanya di Palestina pada tahun 2007. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.