Australia Satu dari Tiga Destinasi Favorit Pelajar Indonesia 

Konselor Bidang Ekonomi Kedutaan Besar di Matthew Duckworth (Kiri), Director of Retail Banking Commonwealth Bank Rustini Dewi (Tengah), Co-Founder dan CMO SUN Education Group Kevin Tan (Kanan)

Jakarta, 13 Rabiul Akhir 1438/12 Januari 2017 (MINA) – Australia merupakan salah satu dari tiga destinasi belajar terfavorit bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikannya.

Berdasarkan data dari Kedutaan Besar (Kedubes) Australia di Indonesia, sepanjang tahun 2015, lebih dari 19.300 siswa Indonesia belajar di Australia. Jumlah ini naik sekitar 7,9 persen dibanding tahun 2014. Selain itu, sepanjang tahun 2016, Kedubes Australia di Indonesia juga telah menyetujui 95 persen visa belajar bagi pelajar Indonesia.

Konselor Bidang Ekonomi Kedutaan Besar Australia di Indonesia Matthew Duckworth memaparkan, Universitas di Australia telah membuktikan sebagai pilihan kelas dunia tanpa biaya sebesar Universitas Ivy League. Berdasarkan survei yang dilakukan Pemerintah Australia, 90,5 persen pelajar Indonesia di Australia mengaku puas dengan pengalaman belajar dan hidup di Australia.

“Ini lebih tinggi di bandingkan dengan warga negara lain yang belajar di negara kami. Selain itu, biaya hidup di Australia juga tidak sebesar kota-kota besar lain di dunia, seperti London, Tokyo, Singapura, dan New York,” kata Matthew saat Peluncuran AusStudent Study Package, di Hotel The Rizt Carlton, Jakarta, Kamis (13/1).

Sementara itu, Co-Founder dan CMO SUN Education Group Kevin Tan menambahkan, pihaknya percaya bahwa banyak pelajar dan orangtua yang menempatkan Australia sebagai destinasi pendidikan yang favorit bagi mereka, terutama dikarenakan universitas yang ada di Australia termasuk yang terbaik di dunia.

“Enam universitas di Australia masuk dalam QS Top 100 University List 2015-2016. Selain itu, menurut peringkat QS Top 50 Under 50, delapan universitas Australia yang berumur di bawah 50 tahun di pandang sebagai 50 teratas di dunia,” ujar pria yang pernah mengenyam pendidikan di Australia itu. (L/R09/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Risma Tri Utami

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.