AWG-MINA SALURKAN BANTUAN BAGI ANAK YATIM GAZA

Tim AWG dan MINA saat salurkan bantuan ke Anak Yatim Gaza. Foto : MINA
Tim AWG dan MINA saat salurkan bantuan ke Anak Yatim . Foto : MINA

Gaza, 6 Syawwal 1435/2 Agustus 2014 (MINA) – Aqsa Working Group (AWG) dan Kantor Berita Islam Miraj (MINA) kembali menyalurkan sumbangan dari rakyat Indonesia berupa uang tunai kepada warga Gaza korban , Jumat (1/8). Kali ini yang menjadi sasaran adalah anak anak yatim yang orang tuanya syahid akibat agresi Israel.

“Setelah kemarin kami menyalurkan sembako kepada fakir miskin dan pengungsi internal di Gaza, saat ini kami menyalurkan kembali bantuan uang tunai kepada anak-anak yatim yang orang tuanya syahid akibat agresi Israel ke Jalur Gaza” ujar Muhamad Gulam Romdony, relawan AWG di Jalur Gaza.

Lebih lanjut, Gulam menyatakan penyaluran bantuan akan terus berlangsung, hingga bantuan dari rakyat Indonesia lewat Aqsa Working Group tersalur semua. Dia menambahkan agresi Israel terhadap Jalur Gaza yang masih terus berlangsung akan menjadikan banyak korban berjatuhan dan banyaknya permasalahan sosial sehingga memerlukan bantuan segera.

“Berlanjutnya agresi Israel dan bertambahnya korban baik meninggal atau pun luka-luka serta banyaknya pengungsi internal atau displace internal person akan menimbulkan banyak masalah sosial, dan ini akan menjadi fokus kami dalam menyalurkan bantuan,” kata Gulam yang menyalurkan langsung bantuan tersebut di Gaza.

“Kami menyadari apa yang kami lalukan hanya langkah kecil, karena begitu banyaknya korban dan pengungsi yang harus kita bantu, tapi setidaknya penyaluran bantuan dari rakyat Indonesia ini bisa sedikit meringankan mereka,” katanya menambahkan.

Gulam juga berharap agar rakyat Indonesia terus memberikan bantuannya kepada Gaza, sekurang-kurangnya dengan doa.

“Kami mengharapkan bantuan dari rakyat Indonesia baik moral atau pun material, sekurang-kurangnya dengan doa, mereka saudara-saudara kita yang bener-benar sedang terdzolimi, kewajiban kita membantu mereka,” katanya.

Menurut Gulam, rakyat Gaza juga mengucapkan terima kasih atas bantuan rakyat Indonesia, terlebih disalurkan langsung oleh warga Indonesia yang datang langsung ke Gaza. “Melihat kami saja mereka sudah senang dan obat tersendiri, apalagi dengan memberikan mereka sedikit bantuan” katanya.

Aqsa Working Group (AWG) sebuah lembaga yang fokus untuk memperjuangkan kembalinya Al-Aqsha dan kepangkuan muslimin, kegiatan-kegiatan AWG dalam skala nasional ataupun international sudah banyak dilakukan. Pada tahun 2012, AWG menggelar sebuah event tingkat dunia dengan menggelar Konferensi Internasional untuk kebebasan Al-Quds dan Palestina, dihadiri oleh utusan dari puluhan negeri muslim dari seluruh dunia. (L/K01/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Abu Al Ghazi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0