AWG Tasikmalaya Gelar Sosialisasi di Ciamis Jawa Barat

(Foto : Angga/MINA)

, MINA – mewakili AWG Jawa Barat (Jabar) menggelar sosialisasi dan materi kepalestinaan di daerah Cieurih, Ciamis, pada Ahad (19/2).

Pasalnya, daerah Cieurih Kabupaten Ciamis dipilih sebagai tempat sosialisasi karena belum banyak informasi dan edukasi seputar kepalestinaan di daerah tersebut. Acara pun dihadiri oleh kepala Lurah Setempat, Yayat Ruhiyat, serta Haerul Anwar selaku DKM Masjid Nurussalam.

Sosialisasi tersebut bertepatan dengan momentum Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam. Kaitannya Al-Aqsa sebagai tempat singgah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassalam sebelum ke Sidratul Muntaha sangat relevan dengan AWG yang membawa misi kepalestinaan.

Diawali dengan penyampaian kisah perjalanan peserta Global March To Jerusalem (GMJ) pada 2012. Pada kali ini disampaikan oleh Engkon Kurnia asal Tasikmalaya. Dilanjut dengan pemaparan dan sosialisasi AWG oleh Ketua AWG Tasikmalaya.

“Dari berbagai kegiatan yang kami selenggarakan, misi kami satu yaitu Ghazwah Fathul Aqsha,” kata Hasan Yusuf selaku koordinator AWG daerah Tasikmalaya.

Acara digelar setelah adzan maghrib, dihadiri masyarakat setempat terdiri dari orang tua, pemuda, dan anak-anak. Besar harapannya masyarakat Cieurih Kabupaten Ciamis dapat menambah wawasan Kepalestinaan serta terbangun semangat Ghazwah Fathul Aqsha.(L/AM/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.