AWG Tasikmalaya Tanamkan Cinta Al-Aqsa pada Siswa SD Al-Muttaqin dan SDIT Al-Istiqamah

(Foto: Istimewa)

, MINA – Dalam rangka menyambut Bulan Solidaritas (), Lembaga Kemanusiaan Aqsa Working Group () Tasikmalaya melakukan sosialisasi terkait Palestina dan Al-Aqsa kepada siswa siswi SD Al-Muttaqin dan SDIT Al-Istiqamah Tasikmalaya, Jumat (20/10).

Para siswa siswi SD Al-Muttaqin dan SD Al-Istiqamah diberikan pemahaman terkait sejarah Palestina dan menanamkan cinta Al-Aqsa.

Pembina AWG Tasikmalaya Engkon, menjelaskan kisahnya yang pernah memasuki negara Palestina. Dia juga menjelaskan terkait kondisi Palestina yang saat ini diduduki Israel.

Ratusan siswa siswi SD Al-Muttaqin dan SD Al-Istiqamah menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan sejumlah donasi untuk membantu meringankan beban masyarakat Palestina, khususnya di wilayah Gaza.

Hal ini pun disambut baik oleh Kepala Sekolah SD Al-Muttaqin Otong Tatang. “Alhamdulillah, hari ini anak-anak kami di SD Al-Muttaqin, dalam rangka membantu saudara-saudara kita di Palestina, insya Allah dengan doa bersama dan pengumpulan donasi dari anak-anak kami di SD Al-Muttaqin, mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban mereka di Palestina,” ujarnya.

Otong berharap, kegiatan penggalangan dana dapat dimanfaatkan untuk kebaikan saudara-saudara di Palestina, dan mengamanahkan untuk menyalurkan dana ini untuk Palestina.

Rasa haru juga dirasakan oleh salah satu Guru SDIT Al-Istiqamah. “Mungkin Saya tidak bisa untuk datang ke sana, tetapi doa kita, sepanjang nafas kita, selalu kita lantunkan untuk mereka,” ungkapnya.

Adapun donasi yang terkumpul dari SD Al-Muttaqin sebesar Rp29.046.00 dan dari SDIT Al-Istiqamah sebesar Rp4.353.000 yang akan digunakan untuk membantu masyarakat Palestina melalui AWG Tasikmalaya.(L/riri/R3/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.