Azerbaijan Nyatakan Siap Kerja Sama Bantu Krisis Kemanusian

Jakarta, MINA – Krisis kemanusian kini tengah melanda di berbagai belahan , seperti di , Afganistan dan Suriah. Jalal Mirzayev, Duta Besar Republik untuk Indonesia mengatakan, negaranya berkomitmen siap memberikan bantuan di manapun krisis kemanusian terjadi.

“Kapanpun krisis kemanusian terjadi dan di negara manapun kami siap membantu,” kata Mirzayev dalam wawancara khusus dengan Tim MINA di Jakarta, Selasa (21/7).

Menurutnya, tidak peduli berapapun nilainya, yang terpenting adalah saling berbagai karena hal tersebut juga diajarkan dalam ajaran Islam.

Dubes Mirzayev mengaku, negaranya telah memberikan bantuan untuk Indonesia saat terjadi bencana tsunami dan gempa bumi di Palu, Sulawesi Tengah taun 2018 lalu.

Baca Juga:  Banyak Konten Palestina, Senator AS Dukung Pelarangan TikTok di Negaranya

“Kita alokasikan bantuan dana untuk membantu Indonesia dalam memulihkan bangunan-bangunan dan pariwisata yang hancur akibat bencana itu,” jelasnya.

Bahkan di saat Azerbaijan sendiri yang sedang sibuk menghadapi pandemi Covid-19, tetap aktif memberikan bantuan kepada negara-negara lain.

Sementara itu mengenai di Palestina, Mirzayev mengaku pihaknya siap membantu.

”Saya tidak bisa menjelaskan secara detail mengenai masalah ini (Palestina), namun dimanapun saudara kita, kita siap membantu,” jelasnya.

Azerbaijan dalam kebijakan luar negerinya bersifat independen dan transparan dengan dasar norma-norma dan prinsip-prinsip hukum internasional dan Piagam PBB. (L/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.