Badan Sepak Bola Rusia Setuju Bekerja Sama dengan UEFA untuk Kembali ke Kompetisi

Moskow, MINA – Persatuan pada Jumat (30/12) memutuskan membuat kesepakatan dengan UEFA untuk kembalinya tim ke kompetisi, setelah sebelumnya mereka dilarang karena perang Rusia- yang sedang berlangsung.

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa kami siap menunggu lama,” kata kepala serikat Alexander Dyukov, Anadolu Agency melaporkan.

“Hari ini, isu transisi ke Asia tidak dibahas. Komite eksekutif membuat keputusan yang melibatkan semua regulator untuk membangun posisi yang terkonsolidasi,” ujarnya.

Rusia termasuk di antara 55 anggota UEFA. Tim nasional Rusia bermain di beberapa kejuaraan sepak bola Eropa putra, termasuk UEFA EURO 2020 yang diadakan pada musim panas 2021 karena pandemi virus corona.

Baca Juga:  Rusia Panggil Duta Besar Inggris dan Prancis Usai Pernyataan Soal Ukraina

Pada 24 Februari, Rusia melancarkan perang terhadap Ukraina, yang disambut dengan kemarahan internasional, dengan Uni Eropa, AS, dan antara lain memberlakukan sanksi keuangan yang keras terhadap Moskow.

Sebagai bagian dari sanksi, klub dan tim nasional Rusia dikeluarkan dari kompetisi FIFA dan UEFA.

Pada bulan Mei, tim nasional Rusia didiskualifikasi dari UEFA Women’s EURO 2022 dan digantikan oleh Portugal.

Karena perang Rusia-Ukraina masih berlangsung, penangguhan klub dan tim tetap berlaku.

Juga, pada bulan Februari, UEFA memindahkan final Liga Champions 2022 dari St. Petersburg ke Paris karena alasan yang sama. (T/RI-1/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.