Badan Wakaf Al-Quds: Gerbang Ar-Rahmah Akan Tetap Terbuka

Al-Quds, MINA – Badan Wakaf di Al-Quds pada Selasa (5/3) mengatakan, di Masjid Al-Aqsha akan tetap terbuka, dan akan mulai direnovasi dalam dua hari ke depan.

Penegasan Badan Wakaf ini sebagai penolakan terhadap tenggang waktu yang ditetapkan oleh pengadilan penjajah Israel agar Gerbang Ar-Rahmah ditutup dalam waktu sepekan. Jika tidak, keputusan akan dikeluarkan untuk menutupnya, demikian Palinfo melaporkan.

Anggota Badan Wakaf, Hatem Abdul Qader, mengatakan, pihaknya mengadakan pertemuan darurat untuk membahas perkembangan di sekitar Gerbang Ar-Rahmah dan ancaman penutupan gerbang oleh Israel.

Dalam pertemuan ditegaskan sikap lama Badan Wakaf untuk tidak mengakui pengadilan Israel, karena pihaknya menolak mandat polisi penjajah Israel di Masjid Al-Aqsha. Di samping pihaknya juga menolak untuk berurusan dengan keputusan polisi Israel agar menutup Gerbang Ar-Rahmah.

Dia menjelaskan bahwa Badan Wakaf telah memulai komunikasi dengan Yordania di semua level politik untuk mengaktifkan tekanan Arab dan internasional untuk menghentikan cengkraman penjajah Israel atas Masjid Al-Aqsha.

Selain menolak penutupan Gerbang Ar-Rahmah, Badan Wakaf juga sedang dalam proses mengambil langkah-langkah yang bertujuan untuk merenovasi tempat tersebut, yang akan memakan waktu berbulan-bulan. Mulai dari renovasi batu-batu, teknis, listrik dan mekanik yang mempertahankan sejarah tempat tersebut. (T/SR/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.