Bagus Hendraning: Kesatuan Palestina Sangat Penting untuk Raih Kemerdekaan

Jakarta, MINA – Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI Kobarsih mengatakan, kesatuan Palestina sangat penting untuk terus diupayakan guna meraih kemerdekaan.

“Kesatuan Palestina sangat penting untuk terus diupayakan guna meraih kemerdekaan,” kata Bagus dalam penutupan (BSP) yang diadakan Aqsa Working Grup (AWG) di Aula Buya Hamka Masjid Al-Azhar Jakarta, Selasa (29/11).

Untuk mewujudkan kesatuan itu, Bagus menyatakan, rekonsiliasi perlu terus didukung agar masing-masing kelompok di Palestina bisa bersatu.

Bagus juga menyatakan, pemerintah Indonesia terus konsisten mendukung perjuangan rakyat Palestina, baik dalam lingkup kemanusiaan, maupun diplomasi internasional di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Hubungan kedua negara selama ini terjalin dengan baik. Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh dan Menteri Luar Negeri Ryad Maliki baru saja berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Bagus juga menyatakan, nilai perdagangan Indonesia-Palestina naik 21,28 persen dari tahun 2021 lalu. Produk yang paling banyak diekspor ke Indonesia adalah Zaitun. (L/P2/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.