Balas Israel, Gaza Tembakkan Sekitar 200 Roket

Dinding rumah warga Israel rompal terkena serangan roket dari Gaza, Palestina, Sabtu, 4 Mei 2019. (Foto: AP/Tsafrir Abayov)

Tel Aviv, MINA – Pasukan Pertahanan Israel (IDF) pada Sabtu (4/5) sore mengatakan, sekitar 200 roket ditembakkan ke wilayah Israel dari Jalur Gaza.

Serangan dari Gaza sebagai balasan terhadap serangan udara Israel yang dimulai Jumat lalu, menewaskan dua warga Palestina di wilayah yang diblokade tersebut.

Serangan tank dan jet tempur Israel pun merespon dengan menargetkan 30 target di Gaza, sejumlah warga Gaza menjadi korban tewas, termasuk seorang bayi berusia 14 bulan.

Militer Israel mengatakan, puluhan proyektil dicegat oleh sistem pertahanan rudal Iron Dome, demikian Times of Israel melaporkan.

Seorang wanita berusia sekitar 80 tahun, berada dalam kondisi luka serius setelah terkena pecahan peluru dari roket di Kiryat Gat, sekitar 20 kilometer di timur laut Jalur Gaza.

Seorang pria Yahudi juga berada dalam kondisi luka sedang terkena pecahan peluru setelah serangan roket di kota pantai Ashkelon.

Militer mengatakan pihaknya menargetkan beberapa kompleks Hamas di Kota Gaza yang digunakan untuk pelatihan dan produksi senjata.

Serangan itu juga menghantam sejumlah kompleks Jihad Islam di seluruh Jalur dan sejumlah peluncur roket serta pos-pos dekat perbatasan. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)