Banjir Bandang Musi Rawas Utara, Empat Orang Meninggal

Kondisi terkini Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan (23/4/24) (Foto: BPBD Kabupaten Musi Rawas Utara)

Jakarta, MINA – melanda wilayah Kabupaten Utara, Sumatera Selatan akibat dari meluapnya debit air Sungai Rupit dan Sungai Rawas pada Selasa (16/4) pukul 07.00 WIB. Sebanyak empat orang meninggal.

Intensitas hujan yang tinggi di wilayah tersebut menyebabkan meluapnya debit air sungai.

Berdasarkan laporan yang diterima oleh Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) , tercatat sebanyak 51.812 jiwa, 12.271 rumah , 292 rumah rusak berat, 110 rumah rusak sedang, 217 rumah rusak ringan, sembilan jembatan rusak berat (putus) dan 38 fasilitas ibadah terdampak kejadian ini.

Banjir bandang ini menyebabkan lima kecamatan di Kabupaten Musi Rawas Utara, yaitu Kecamatan Karang Jaya, Kecamatan Rupit, Kecamatan Ulu Rawas, Kecamatan Rawas Ilir dan Kecamatan Rawas Ulu  terdampak.

Baca Juga:  Jelang Kemarau, BMKG Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Panas

Peristiwa ini mengakibatkan empat korban meninggal dunia, dimana dua warga di antaranya meninggal dunia pada hari Selasa (16/4) dan dua warga yang dilaporkan hilang sejak tanggal (16/4),  akhirnya berhasil ditemukan oleh tim gabungan dalam keadaan meninggal dunia pada tanggal (21/4), menurut laporan yang disampaikan oleh BPBD Kabupaten Musi Rawas Utara.

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.