Bank BRI Syariah Perluas Jangkauan Sebagai Bank Ritel Modern

Penandatanganan kerja sama Bank BRI Syariah dan PT Pertamina (Foto: MINA)

Jakarta, MINA – Dalam rangka meningkatkan peran ekonomi syariah di Indonesia, Bank BRI Syariah sebagai bank syariah ritel modern memperluas jangkauannya ke berbagai lembaga maupun perusahaan melalui kerjasama di bidang jasa dan layanan produk perbankan syariah.

Direktur Utama Bank BRI Syariah Moch Hadi Santoso mengatakan pihaknya melakukan penandatanganan kerjasama dengan salah satu platform perusahaan BUMN terbesar di Indonesia yang mengelola penambangan minyak dan gas bumi, PT Pertamina (Persero).

“Kerjasama ini merupakan bagian dari upaya BRI Syariah untuk terus meningkatkan pelayanan, khususnya di bidang ekonomi syariah,” kata Hadi di Jakarta, Selasa (13/3).

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Direktur Utama Bank BRI Syariah Moch. Hadi Santoso, disaksikan oleh Direktur PT Bank BRI (Persero) R. Sophia Alisza dan Kuswiyoto bersama Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) Arief Budiman, didampingi oleh SVP PT Pertamina (Persero) Narendra.

Lingkup kerjasama yang dilakukan BRI Syariah dengan PT Pertamina (Persero) meliputi dukungan akan program pemerintah dalam pengembangan ekonomi syariah seperti pada acara hari itu.

BRI Syariah melakukan kerjasama dengan PT Pertamina (Persero) untuk mendukung  hal tersebut dengan melakukan sosialisasi transaksi syariah, pemanfaatan produk dan jasa BRI Syariah kepada PT Pertamina (Persero) seperti memberikan pengenalan jasa perbankan syariah bagi karyawan PT Pertamina (Persero), pelayanan penggunaan produk-produk dana funding BRISyariah seperti Deposito, Giro dan Tabungan.

Jasa lainnya yaitu pelayanan pembiayaan bagi karyawan PT Pertamina (Persero) melalui produk Employee Benefit Program (EmBP) antara lain dalam bentuk fasilitas KPR (Rumah, Ruko maupun Apartemen).

Sebagai anak perusahaan salah satu Bank terbesar di Indonesia yaitu PT Bank BRI (Persero), BRISyariah didukung penuh untuk tumbuh dan berkembang.

Adapun eksistensi BRISyariah di seluruh pelosok negeri tidak perlu dikhawatirkan lagi karena perusahaan induk yaitu PT Bank BRI (Persero) dengan sukarela menyediakan unit kerjanya untuk menjadi Kantor Layanan Syariah (KLS).

Saat ini, dikatakan Hadi, ada lebih dari 1.000 KLS dan secara bertahap akan terus bertambah di kantor kantor BRI di seluruh Indonesia. Melalui kerjasama yang terjalin antara BRI Syariah dengan PT Pertamina (Persero) ini, maka diharapkan dapat memberi kemudahan khususnya bagi karyawan PT Pertamina (Persero), untuk melakukan transaksi perbankan syariah melalui BRISyariah. (R/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf