Beberapa Negara Bisa Salip Indonesia Sebagai Negara Muslim Terbesar

Kepala Badan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro. (Foto: Rina Asrina/MINA)

 

Jakarta, MINA – Kepala Badan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro menyebut Indonesia bisa disalip oleh beberapa negara sebagai berpenduduk Muslim terbesar pada 2030.

“Saya melihat ada beberapa negara yang bisa menyalip kita sebagai negara terbesar, dan negara tersebut saat ini memiliki populasi Muslim yang cukup besar,” ujar Bambang saat berbicara dalam Konferensi Halal Lifestyle Internasional di Jakarta, Kamis (18/10).

Bambang menjelaksan di Asia Selatan, Bangladesh dan Pakistan bisa menyalip Indonesia di masa mendatang. Sementara di Afrika, Nigeria berpeluang besar menyalip negara ini.

“Indonesia nanti akan berada di posisi kelima sebagai negara penduduk terbesar, saat ini kita masih di posisi empat,” tambahnya.

Baca Juga:  Jelang Kemarau, BMKG Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Panas

Data ini disampaikan Bambang berkaitan dengan Indonesia di kancah internasional yang semakin meruncing.

Menurutnya, jika Indonesia tidak segera mungkin menggencarkan promosi halal ke dunia luar, negara Muslim terbesar ini bisa jadi lebih jauh ketinggalan.

“Saya pikir saat ini belum telat, mumpung masih ada waktu,” katanya saat membuka konferensi yang bertajuk “The Second Indonesia International Halal Lifestyle Expo and Conference (INHALEC).

Konferensi tersebut diselenggarakan Halal Lifestyle Center (HLC) yang sejak awal didirikan berusaha menguatkan industri halal ke ranah internasional.(L/RE1/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.