Bentrok Milisi YPG vs Tentara Suriah, Warga Sipil Terluka

Azaz, , MINA – Kelompok militan YPG / PKK pada Ahad (27/10) terlibat bentrok dengan Tentara Nasional Suriah (SNA) di dekat Azaz, barat laut Suriah, mengakibatkan seorang terluka.

Meskipun terdapat kesepakatan antara Turki-Rusia untuk penarikan dari wilayah tersebut, kelompok militanmenembakkan lima peluru artileri ke daerah-daerah yang dikendalikan oleh  SNA,, Anadolu Agency melaporkan.

Serangan itu terjadi setelah Ankara dan Moskow mencapai kesepakatan pada 22 Oktober di mana organisasi YPG / PKK akan melangkah 30 kilometer (18,6 mil) selatan dari perbatasan Turki di Suriah utara dalam 150 jam.

Penarikan YPG / PKK akan mulai berjalan dengan kesepakatan pada 23 Oktober.

Pada 9 Oktober, Turki meluncurkan untuk melenyapkan teroris dari Suriah utara di sebelah timur Sungai Eufrat guna mengamankan perbatasan Turki dalam membantu pengembalian para pengungsi Suriah dan memastikan integritas wilayah Suriah.

Lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK terdaftar sebagai organisasi teroris Turki, AS dan Uni Eropa. PKK/YPG itu sendiri bertanggung jawab atas kematian 40.000 orang termasuk wanita dan anak-anak. (T/Ast/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)